Monday, August 01, 2016

Game Review : DOOM 4


Game Review :
~DOOM 4 (DOOM 2016)~

Developer : id Software
Publisher : Bethesda Softworks
Engine : id Tech 6
Platforms : Microsoft Windows, PS4, Xbox One
Release Date : 13 Mei 2016
Genre : FPS
Theme : Sci-fi, Horror

Sebelum review, mimin kenalin dulu sama game ini. DOOM adalah game Sci-fi, FPS yang dikembangkan oleh id Software dan dipublikasikan oleh Bethesda Softworks. Game ini merupakan reboot dari DOOM series, ini juga seri ke-4 sejak perilisan DOOM 3 di 2004. Oke itu perkenalannya, sekarang langsung mimin mau review gamenya.

Sebut saja ini dengan comeback. DOOM, tidak hanya terbaik ini hampir 20 tahun, tetapi game ini adalah game mode single player terbaik yang dikeluarkan oleh id Software sejak rilisnya Quake II. Game ini keren, sadis, dan benar-benar seru. Tidak seperti DOOM 3, tetapi seri ini lebih menunjukan keorisinilannya dengan elemen yang mengingatkan pada DOOM tahun 1993 lalu. Kalian berada di Mars, seseorang telah membuka pintu menuju neraka, dan kalian harus memerangi seluruh pasukan iblis. Game ini lebih ke Action daripada ke Horror, dan tidak terlalu melihatkan darah-darah. Update map menjadikan DOOM alien style Sci-fi dan Horror, dengan mode baru dalam konfigurasi tersembunyi, tambahan ini merubah cara bertarung. Di satu sisi, seperti biasanya kalian menghadapi banyak sekali musuh, menghindari tembakan, terus jalan dan terus menembak jangan diam di pojokan. Disini tidak ada sistem cover dan recharging health, yang ada hanyalah medkit, jadi kalian harus benar-benar cepat untuk selamat dari para iblis. Tentang persenjataan, sekarang ada mode proses dan mode tembak terbaru. Contohnya pada pistol tua, kalian bisa mencharge dan menembakkan tembakan dengan tenaga maksimal. Lakukan ini juga pada combat shotgun dan kalian akan mendapatkan proyektil yang meledak untuk menghabiskan musuh. Kalian akan mendapatkan poin yang digunakan untuk upgrade saat berperang. Tentang sistem armor, hampir sama dengan persenjataan, ini didapat dari tubuh iblis yang telah kalian bunuh.

Kekurangan game ini adalah kurangnya penemuan di desain level. Menurut mimin game ini mudah sekali terbaca ceritanya. Seperti biasanya, DOOM akan mengunci kalian di ruangan dan tidak bisa terbuka hingga kalian mengalahkan semua musuh di dalamnya. Kesimpulannya, game ini adalah game yang ditunggu-tunggu penggemar series DOOM dengan gameplay baru, desain yang baru, dan tentunya dengan grafik yang jauh lebih bagus dari seri sebelumnya. Sekian review dari mimin, terima kasih:).
 
Minimum System Requirements :

Processor : Intel Core i5-2400 / AMD FX-8320
GPU : Nvidia GeForce GTX 670 / AMD Radeon HD 7870
RAM : 8GB
HDD : 55GB

DGI Rating : 8.7/10

By : Han Solo

0 Comments:

Post a Comment

Don't Miss New Articles

Subscribe here dailo! and get our newsletter in your e-mail inbox

© 2016-2017 Daily Gamer Info™ - All Rights Reserved | Designed By Templateism.com | Plugins By MyBloggerLab.com | Author: Kurniawan